7.21.2008

Lancer Evolution makin sporty

Atas komitmennya untuk melakukan revitalisasi brand image kendaraan penumpang, Mitsubishi Motors di Indonesia menampilkan produk terbarunya, yakni Lancer Evolution, sedan legendaris dengan performa tinggi dan sistem 4WD. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin 2.0L 16 Valve DOHC MIVEC dan transmisi Twin Clutch Super Shift Transmission (TC-SST) yang powerful dan efisien. Selain itu lancer Evolution memiliki S-AWC (Super All Wheel Control) yang merupakan sistem pengontrol yang dinamis yang bekerja secara cerdas mengatur beberapa komponen untuk menyesuaikan torsi dan rem pada setiap roda sehingga dapat membaca refleksi pengemudi melalui tampilan yang luas sehingga seluruh situasi dapat cepat terlihat.

Dipatok dengan harga 875 juta, Lancer evolution memiliki teknologi maju dan performa high speed tanpa melupakan aspek keamanan dan kenyamanan berkendara. Kendaraan yang telah diluncurkan pertama kali di Jepang pada Oktober 2007, merupakan kendaraan legendaris yang pengembangnnya didasari pada keinginan membuat kendaraan yang memiliki kemampuan kecepatan tinggi namun tetap dapat dikendalikan.

Lancer Evolution memiliki profil kendaraan sedan sport masa kini yaitu dimensi bodi lebar, wheel base panjang, ground clearance rendah, front dan rear overhang pendek sehingga lebih stabil dan aerodinamis. Selain itu untuk memudahkan manuver dan pengendalian kendaraan, bobot Lancer Evolution dibuat lebih ringan dan lebih kuat dengan penggunaan material alumunium pada beberapa bagian utama seperti panel kabin, fender, bumper (depan dan belakang) dan spoiler belakang.

Tak kalah menarik, interior lancer Evolution mengkombinasikan tampilan sporty dan kelengkapan fitur fungsional did alamnya. Berbagai fitur utama ditempatkan pada panel utama dashboard sehingga mudah dijangkau dan dioperasikan oleh pengemudi. Warna interior didominasi dengan warna hitam dan aksen silver, terutama pada bagian panel instrumennya sehingga semakin memunculkan kesan sporty pada sisi interior.

Pada sistem keamanannya, Lancer Evolution telah dilengkapi dengan 18 ventilated disc brake pda roda depan dan 17 ventilated disc brake pada roda bagian belakang. Sehingga ketika terjadi pengereman secara mendadak, ABS (Antilock Braking System) akan mencegah roda terkunci dan mengatur kontrol kemudi sehingga pengemudi masih dapat melakukan manuver untuk menghindari rintangan dengan aman.

Lancer Evolution juga dilengkapi dengan SRS Airbag (Supplemental restraint Systems) sebagai sistem keselamatan tambahan yang komprehensif melindungi penumpang depan bila terjadi tabrakan. Dengan Keyless Entery & Immobilizer memungkinkan semua pintu dapat dikunci maupun dibuka dengan menggunakan remote. Immobilizer sebagai anti theft system dimana mesin hanya dapat dihidupkan ketika kode verifikasi yang tepat telah dikirmkan oleh transmitter melalui kunci elektornis.

Selain kenyamanan dan keselamatan, Lancer Evolution juga menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik, yakni: Red Metallic, Cool Silver Metallic, Phantom Black Pearl, Lightning Blue Mica, dan White Solid.

1 komentar:

espito mengatakan...

wah kok jadi ngiklan gini fen? ato dah beli ya kamu? :-)