11.14.2011

Put U'r Hands Up Asian Tour "2PM" (2)

Sesampainya di dalam lokasi konser, saya dengan teman-temanpun mencari lokasi spot yang oke. Dan saya kagum dengan penataan panggungnya. Karena panggungnya berbeda dengan panggung konser yang lain. Biasanya, panggung ada di depan. Sehingga, makin ke belakang, makin sulit untuk melihat artis idola. Tapi khusus untuk 2PM, panggungnya berbentuk kotak.
Ada panggung utama yang tentunya di depan, tetapi juga ada panggung kedua, di tengah dan di pinggir sisi kanan kiri. Sehingga 2PM mampu berinteraksi dengan hampir seluruh kelas. Bahkan di panggung utama, panggungnya dibuat bertingkat. Stage Art Directornya 2PM keren!!!

Saya mengambil posisi di sebelah kiri yang dekat dengan panggung utama dan panggung sisi kiri. Teman yang lain mengambil spot di sebelah kanan yang dekat dengan panggung utama dan panggung tengah. Dan dua teman lainnya (Dua bapak-bapak pecinta korea) mengambil lokasi di kelas festival yang belakang dekat dengan panggung kedua.

Sambil menunggu, saya dan beberapa teman mulai mengobrol dengan bapak bodyguard yang menjaga panggung. Bapak bodyguar ini baik tidak seperti sebelumnya. Untuk meredam kemarahan kami, diapun memberikan air mineral gelas yang sudah disiapkan. Wah, sepertinya menyenangkan mengambil lokasi di sini. Selain dekat dengan artis, ada minum yang tersedia. Yah, gak enaknya sih deket ama speaker.

Sebelum konser dimulai, 2PM mohon maaf atas keterlambatan konser. Konser yang seharusnya mulai dari 19.30 WIB harus molor pukul 20.15 WIB. Okay! Saya maafkan asalkan 2PM harus mampu memberikan pertunjukan yang spektakuler. Setidaknya hasil harus sama dengan pengorbanan yang saya keluarkan. Ketika yang lain memanggil dan berteriak "2PM" saya-pun diam. Haha.. Suara saya simpan sampai mereka muncul.

Akhirnya Nikhun, Junho, Taecyoon, Junsu, Wooyong dan Changsung mulai beraksi di panggung. OMG! Setelah hari Kamis (10-11-11) saya berjarak satu meter dengan mereka ketika pers conference. Di konser kali ini, saya berjarak dua hingga lima meter (karena Nikhun posisinya di panggung sebelah kanan sehingga agak jauh). Huaaa... Cukup dekat! Terima kasih Tuhan!

Waow! The opening was great. Lampu laser berwarna hijau menambah suasana makin keren. Tata lampu panggungnya cukup fantastik. Belum lagi dengan adanya semburan api dan kembang api dekat panggung. Wedew! Sayapun merasa panas. Haha... Sound system juga bagus dan jernih.

Sekedar tau, konser 2 jam ini hanya menampilkan 2PM. No MC and no opening artist. It is only 2PM!! Saya lupa, berapa lagu yang mereka nyanyikan. Sepertinya sekitar 21 lagu! beberapa lagu yang mereka nyanyikan Put U'r Hands Up, Electricity, I'm your man, Give it to me, Thank You, My Valentine, Hot, I can't, I'll be back, again and again, Heart Beat dan lain-lain.

Tidak hanya melihat penampilan mereka yang ciamik secara grup, mereka juga menyuguhkan duet antara Taecyoon dan Nikhun untuk lagu My Valentine. Selain kompak dalam bernyanti, Taec dan Nikhun kompak dalam kostum. Mereka sama-sama menggunakan setelah jas dengan motif kotak-kotak abu-abu untuk atas dan bawah. Selain itu juga, ada penampilan Solo dari Junsu dengan lagu "Alive". 2PM juga menyantikan lagu Without You secara acapella. Nice concert beib!

Selain nyanyi dan dance, bagian konser yang saya sukai adalah pertunjukan pedang oleh Chansung dan aksi angel wings oleh Nikhun. Sangat artistik! Begitupun juga dengan kostum. Para personil 2PM itu, berganti baju sekitar 4 hingga 5 kali. Ditambah lagi, ketika membawakan lagu pertama, kostum yang dikenakan 2PM menyala. Tentunya, hal itu menambah semarak suasana konser yang panas.

Untuk sekejap, saya lupakan urusan kerjaan, masalah bahkan saya lupakan umur saya (maklum, personil 2PM umurnya 4-5 tahun lebih muda dari saya) dan menikmati musik mereka. Saya juga ikut bernyanyi beberapa lagu mereka yang saya hafal. Just like my bestfriend said that I should have fun and all out tonight! --> I'm so lucky having a best friend like her. She is never judge about my taste. Indeed, she is always support in me even though we have a different taste.

Hal mengejutkan selanjutnya terjadi, ketika saya mendapatkan bunga dari baby Junho. Well, itu bukan bunga khusus untuk saya. Beberapa yang lain juga mendapatkan. Tetapi saya cukup beruntung! Tidak hanya mendapatkan bunga mawar, saya juga sempat kontak mata dengan Junho *Ge-Er genit mode on.

2PM sengaja membagi-bagikan bunga dan handuk kepada beberapa penggemar. Kalau handuk, saya tidak mau! Hehe... Beda ceritanya dengan bunga. Kebanyakan mereka melempar bunga itu ke tengah panggung. Saat itu, kebetulan Junho sedang berdiri dekat dengan posisi saya. Kamipun semua menjulurkan tangan ke atas meraih bunga itu! Yippie, akhirnya saya yang mendapatkan bunga itu. --> sampai saat ini, bunga itu berdiri manis di kamar saya! Sungguh ironis, ketika yang lain berbahagia menikah, saya bahagia mendapatkan bunga dari pria virtual khayalan. Tapi tak apalah, saya bersyukur! Rasa bahagia ini semoga bisa menular ke keluarga, sahabat, kawan dan kolega saya.

Sayangnya, di dalam konser tersebut kenapa Nikhun selalu ada di sisi kanan panggung. Huaaaa... Kan saya mau lihat nikhun dance dari jarak dekat. Spot saya yang paling sering adalah Junho, Chansung dan Wooyong. Sebalnya, Nikhun jarang di sebelah kiri. Bahkan, mungkin cuma 2 lagu, posisi Nikhun ada di kiri. Padahal Taecyoon dan Junsu bergantian di sebelah kiri. Mungkin, saya beralih ke Junho dari Nikhun. LOL!!

Tidak ada komentar: