11.08.2010

Plat nomorku kemana kamu?

Kali pertama selalu ada dalam kehidupan semua orang, misalnya saja pertama kali menikah, pertama kali melahirkan, pertama kali jatuh cinta atau pertama kali kehilangan. Pertama kali selalu meninggalkan kesan terdalam dalam setiap kenangan.

Sepanjang sejarah aku bergelut dengan sepeda motor, ada pertama kalinya aku mengalami kecelakaan. Tetapi ada juga pertama kalinya aku mengalami hal yang menggelikan yakni kehilangan plat nomor motor kesayanganku. Motor yang kubeli dengan kerja kerasku.

Tragedi itu terjadi di sabtu siang di pelataran parkir kampus terkenal di Indonesia Raya ini. Seperti biasa, setiap hari sabtu, aku pergi les dengan salah seorang kawan di kampus itu. Seperti biasa, aku juga parkir di tempat biasa, di bawah pohon.

Sebelum keluar dari tempat parkir tersebut, aku melakukan pengecekan ulang terhadap plat nomor belakang. Karena, aku baru saja mengganti bautnya dengan yang baru. Kuperiksa, plat nomor itu masih bertengger di bagian belakang motorku dalam kondisi masih kencang.

Puas dengan hasil kerjaku sendiri mengganti mur baut, akupun masuk ke dalam kelas. Mengikuti pelajaran seperti biasa tanpa ada bayangan sekalipun kehilangan plat nomor. Selesai mengikuti kelas, alangkah terkejutnya, ketika aku melihat plat nomor motorku yang belakang raib entah ke mana.

Ada dua pertanyaan yang saat itu menggantung di pikiranku. Pertama kemana perginya plat nomorku? Kedua siapa yang mengambil dan untuk apa? Ughhh....sungguh-sungguh menyebalkan hari itu. Hari itu yang kurencanakan setelah pulang les, langsung pulang dan beristirahat jadi urung karena aku harus mencari tukang pelat untuk membuat nomor pelat imitasi supaya tidak ditangkap polisi. Entah kenapa saat itu aku merasa beruntung, bahwa orang Indonesia sangat kreatif untuk membuat barang tiruan. Hanya membutuhkan waktu 30 menit, aku sudah mendapatkan plat nomor tiruan.

Tidak ada komentar: