4.17.2011

KIMCHI (1): Terima kasih Tuhan, semoga kali ini bukan kabar burung

Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia [KIMCHI] siap digelar pada 4 Juni 2011. Promotor Wproduction siap mendatangkan boy band Super Junior a.k.a Suju ikut serta dalam KIMCHI. Hwaaaa... kabar ini tentu saja membuat saya girang bukan kepalang. Sebab, saya tak perlu menunggu hingga tahun depan untuk menonton konser Suju di Singapura. Bahkan, saya mungkin berkesempatan untuk melihat aksi panggung Kim Heechul sebelum dia wajib militer pada tahun ini. Saya juga bisa melihat Lee Donghae. Uh, pria imut satu ini telah berhasil menggoda saya.

Sebelum kabar ini resmi beredar, sempat tersiar kabar soal Suju di twitter maupun facebook. Pertama Suju KRY akan datang ke Indonesia pada bulan Desember 2011. Namun, ini hanyalah hoax. Kemudian, beredar kabar bahwa Suju-M akan tampil di Medan pada bulan Juni. Hwaaa....alhamdulillah kabar ini cuma hoax. hehehe...

Mendatangkan suju tak mudah. Buktinya setiap konser super show, nama Indonesia tak pernah masuk dalam daftar konser. Hanya Singapura, Malaysia dan Filipina sebagai negara tetangga yang masuk dalam daftar konser suju. Sebab, di Indonesia sulit menemukan lokasi yang bisa dijadikan tempat konser yang sesuai dengan gaya panggung mereka.

Setiap penampilannya, Suju selalu meminta panggung yang luas. Bahkan, pihak manajemen suju juga minta kapasitas penonton harus lebih dari 10.000 orang. Namun, dengan bantuan pihak kedutaan Korea, akhirnya pihak manajemen suju bersedia dan memilih istora senayan dengan kapasitas 7.000 orang.

Di tengah kesibukan liputan, saya sempat meluangkan sedikit waktu untuk hadir di acara pers conference WProduction di daerah mangga dua terkait dengan KIMCHI ini. Meski sedikit terlambat, saya dengan gustidha hadir dalam pers conference tersebut. Terima kasih kepada Ferial Thalib atas undangannya.

Managing Director WProduction, Sean Sudwikatmono menjamin tak akan ada pembatalan konser seperti yang terjadi dengan rencana konser JYJ beberapa waktu belakangan ini. Sean optimis karena sebelumnya WProdcution sudah pernah berhasil mendatangkan Rain dan Kim Bum.

Menurut Sean, musisi yang tampil dalam KIMCHI tidak akan bertambah atau berkurang jumlahnya. Mereka adalah Suju, Park Jung Min, The Boss, Girls Day dan X-5. Sean juga menjanjikan konsep panggung suju akan sama seperti konser-konser suju sebelumnya. "Mungkin memang tidak ada hujan di atas panggung. Tapi kami berusaha berikan yang terbaik. Panggung akan menggunakan lampu-lampu dan sinar laser," kata Sean.

Wah, mendengarkan penjelasan Sean yang terasa meyakinkan membuat saya untuk segera menuju ke bulan Juni. Wah, rasanya sudah tidak sabar lagi melihat pria-pria tampan itu. Sayang, WProduction masih belum dapat memastikan tanggal persisnya Suju datang ke Indonesia. Tanggal kepastian suju datang akan ditentukan dua minggu sebelumnya. Wah, saya berharap mereka menginap di Indonesia sehingga saya bisa mencoba untuk melakukan stalking (menjemput di bandara).

Harga tiket konsernya bervariasi, mulai ada yang Rp 550ribu hingga Rp 2,5 juta. Pada awalnya, saya tergoda dengan tiket Rp 2 juta karena posisinya persis di depan panggung. Namun, akal sehat mencoba saya untuk mencegah itu. Saya masih banyak memiliki kebutuhan yang cukup banyak terkait dengan keinginan saya kuliah s2 di Eropa. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengambil tiket Rp 550 ribu. Toh, dengan tiket itu, nafsu saya terhadap Suju sudah terpuaskan. hehe... (Yang penting adalah stalking).

Malam ini, saya harus tidur cepat. Sebab, besok (17/4), saya dengan gustidha akan mengantri tiket Suju di Grand Indonesia. Counter tiket memang baru dibuka pada jam 10.00 tapi melihat ulah ababil, saya dan gustidha memutuskan untuk antri mulai pukul 08.00. Doakan semoga saya berhasil mendapat tiketnya!!

Tidak ada komentar: