6.08.2008

who will be the winner in euro 2008


Euro 2008 dihantui cedera pemain. Bahkan sebelum pertandingan perdana antara Swiss melawan Republik Ceska digulirkan sudah banyak pemain yang menderita cedera.Tak kurang 12 pemain harus terganggu persiapannya karena cedera. Tak hanya pemain yang terganggu persiapannya, kondisi ini membuat kontestan Euro 2008 tak bisa menampilkan performa yang maksimal.Polandia yang bertemu Jerman di pertandingan perdana, Minggu (8/6) harus kehilangan dua pemain. Sementara kiper Portugal, Quim mengalami cedera retak di bagian tangannya dan harus dicoret dari tim.Swiss juga harus kehilangan kapten sekaligus penyerang andalan, Alexander Frei. Striker Borussia Dortmund ini harus ditarik keluar di menit ke-42 saat Swiss bertemu Ceska. Sementara itu Ceska harus kehilangan Zdenek Pospech yang terserang virus dan menderita sakit.Selain itu, Belanda juga dipastikan tak bisa menurunkan gelandang Arjen Robben di laga perdana mereka melawan Italia, karena cedera pangkal paha.
Prancis juga masih mengkhawatirkan kondisi sang kapten, Patrick Vieira yang masih belum fit sejak menderita cedera betis. Kondisi yang sama juga menimpa Thierry Henry dan Franck Ribery setelah menderita cedera ringan saat Prancis melakukan ujicoba melawan Kolombia, Selasa (3/6).
Menjelang laga melawan Jerman, Polandia harus mengalami pukulan setelah gelandang Jakub Blaszczykowski mengalami cedera hamstring. Selain itu kiper Tomasz Kuszczak juga dipatikan tak bisa tampil karena cedera punggung.Kondisi ini membuat pelatih Polandia, Leo Beenhakker, memanggil Lukasz Piszczek untuk menggantikan Blaszczykowski. Sementara Wojciech Kowalewski, akan menggantikan tempat Kuszczak. Di sisi lain, Kroasia berharap bek Vedran Corluka bisa kembali fit setelah menderita cedera tumit.Cedera juga membuat persiapan Yunani terganggu. Gelandang Georgios Karagounis harus berjuang memulihkan kebugarannya usai menderita cedera lutut di pertandingan ujicoba.
Kubu Italia juga sempat diganggu cedera yang dialami Cristian Panucci yang sempat mengalami cedera lutut ringan. Tim terakhir yang terganggu karena cedera adalah Rusia. Striker andalan mereka Pavel Pogrebnyak harus dicoret dari tim karena cedera lutut di kaki kiri. Pogrebnyak akhirnya digantikan gelandang Samara, Oleg Ivanov.
melihat kondisi tersebut, tentunya sangat tidak menguntungkan bagi negara-negara tertentu karena absennya para pemain akan mempengaruhi jalannya suatu permainan. dengan begitu apakah bisa diprediksi bagi negara yang pemainnya cedera akan mengalami kekalahan. jika itu memang benar maka berdasarkan teori, hanya negara yang pemainnya tidak cedera yang akan memenangkan ajang ini. lalu, siapakah dia yang akan menjadi pemenang euro 2008?

Tidak ada komentar: